See My Another Photos In Instagram

Total Biaya Backpacker-an Ke Menjangan

Snorkeling Pulau Menjangan

Berikut ini adalah daftar biaya yang saya gunakan untuk melakukan perjalanan dari kota Jember menuju ke destinasi wisata Pulau Menjangan. Perlu diketahui bahwa perjalanan ini kami lakukan pada tahun 2014. Sehingga ada kemungkinan harga yang saya tampilkan sedikit kurang cocok dengan kondisi sekarang.

Tiket KA Jember-Stasiun BWI Baru   Rp 8.000
Tiket Kapal Ferry   Rp 8.000
Makan Malam   Rp 10.000
Angkot   Rp 5.000
Sarapan (di Banyuwedang) Rp 15.000

Tiket Masuk Rp 10.000
Tiket Aktivitas Rp 15.000
Asuransi Rp 4.000
Boat Rp 435.000/10 orang (belum ditawar) 9 orang
Guide Rp 150.000 (belum ditawar) dibagi 9 orang
Alat Snorkel Rp 40.000 (belum ditawar)
Kamera Bawah Air Rp 100.000 (belum ditawar) dibagi 9 orang

Makan Siang Rp 12.000
Tiket Ferry Rp 8.000
Tiket KA Rp 25.000

Cukup murah bila dibandingkan dengan pengalaman yang super keren yang saya dapatkan. Saya tidak memberikan harga yang saya dapatkan dari hasil tawar-menawar dengan guide di Banyuwedang. Hal ini telah kami sepakati sebelumnya, selain itu dengan tidak adanya patokan harga yang saya berikan, saya berharap kawan-kawan dapat berimprovisasi dengan pengalaman menawar yang akan kawan-kawan dapatkan saat ber-backpacker-an ke Menjangan nantinya.

Memilih Alat
Pelabuhan Banyu wedang
Pelabuhan Banyuwedang
snorkeling Bali
Papan Peraturan di Bale-Bale
Pura Menjangan
Pura di Pelabuhan Banyuwedang
Snorkeling Pulau Menjangan
Berangkat kita

Berpose kita
Menunggu pelangggan

Ala-ala pemilik dunia


Merah

Tenang ada pelampung

Backpacker snorkeling
YOUNGTRIP INDONESIA

Kuning

Biru


Backpacker Bali
Siap kita

Lelah kita
Senyum kita


Belum kelihatan kapten

Pose kita

backpacker bali
Jago kita
Snorkeling Pulau Menjangan
Menunggu ferry di Gilimanuk




0 komentar:

Post a Comment