See My Another Photos In Instagram

Water Melon + Jelly = Watermelly

Semangka
Water Melly


Jika ada yang bertanya apakah saya ini pandai memesak? maka jawabanya adalah jelas tidak. Suka memasak mungkin lebih tepatnya. Memiliki tiga orang anak laki-laki membuat ibu saya tidak memiliki pilihan lain selain memaksa semua anaknya untuk terbiasa dengan dapur. Saya sendiri sudah sangat akrab dengan pisau dan bumbu dapur sejak sekolah dasar. Tidak adanya sosok seorang pembantu di rumah menjadikan saya tahu bagaimana lelahnya pekerjaan rumah tangga yang harus dipikul seorang Ibu. 

Sebagai wanita paling cantik di rumah kami, saya berani mengatakan bahwa kualitas makanan yang Ibu masak tidak kalah bila dibandingkan dengan rumah makan Padang di seberang jalan. hehehehe Hal ini terbukti dari jarum timbangan yang setiap saya naiki selalu bergeser jauh ke arah kanan. 

Cara Membuat Water Melly

Oke cukup pengantarnya, sekarang saya akan membeberkan resep yang tidak terlalu rahasia ini kepada khalayak ramai sekalian. Baik, jadi yang harus kalian siapkan adalah:

Bahan:

  • 1/2 Semangka
  • 1 Jelly instan (Nutrijell, saya tidak mau menyebut merk)
  • 1 bungkus Agar-agar siap pakai (Dijual dipasar)
  • Sirup warna merah
  • Gula pasir secukupnya
  • 700 ml Air (ml = mili liter, bukan yang lain) 

Cara Membuat

  1. Kerok semangka dengan sendok bulat (saya tidak tahu namanya, yang pasti sendok bulat untuk mengerok), sisakan bagian putihnya.
  2. Siapkan Jelly (Nutrijell, saya tidak mau menyebut merk). Caranya: Campur jelly dengan air dan gula. Aduk terus hingga mendidih. Dinginkan sambil tuang sirup, pastikan warna merahnya tidak terlalu pekat agar masih terlihat transparan. 
  3. Tuangkan jelly yang masih cair tadi ke kulit semangka.
  4. Masukan potongan-potongan semangka dan agar-agar. Bisa juga ditambahi buah atau isian lain, sesuai selera dan uang saku yang ada. Jangan memaksa
  5. Jangan ditambah dengan rumput lapangan bola
  6. Tunggu dingin, lalu masukan ke kulkas.
  7. Setelah sudah keras, Water Melly siap dihidangkan.
Begitulah cara membuat Water Melly, Ingat memasak itu bukan hanya tentang rasa, tapi juga penampilannya. Selain meningkatkan nafsu makan, masakan yang indah juga bisa mendapat banyak like di media sosial, heheheh.. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ya. 

BACA JUGA:

0 komentar:

Post a Comment